3 Tips Membuat Ambience Ruangan menjadi Hangat

Kesan hangat dan romantis yang kental dengan suasana rumah memang sangat membantu kita untuk relaksasi dan sekedar beristirahat dari rutinitas sehari-hari. Mumpung sedang #dirumahaja kayaknya ini saat yang tepat untuk menjadikan rumah tempat kita bekerja, bermain, beristirahat sekarang jadi lebih hangat dan cozy. Kamu dapat memakai lampu dengan cahaya warna warm white (3000 Kelvin) untuk rumah kamu sekarang ini agar terasa lebih nyaman.

Warna warm white yang dihasilkan oleh sebuah lampu termasuk lampu LED memberikan efek cahaya yang hangat sehingga dapat membuat lingkungan yang berada disekitar area yang disinari dapat lebih rileks.

Meskipun warna cahaya warm white dapat memberikan kesan hangat, namun untuk mengaplikasikan warna ini tak boleh sembarangan agar suasana yang dihasilkan sesuai dengan yang diinginkan dibutuhkan. Berikut ini ada 3 tips dalam mengaplikasikan warna cahaya warm white sebagai pencahayaan ruang dan bangunan, yaitu:

• Aplikasikan sesuai dengan fungsi ruang
Karena warna cahaya warm white menghasilkan efek hangat bukan berarti hanya digunakan sebagai pemanis, namun akan lebih tepat apabila warna warm white ini diaplikasikan sesuai dengan fungsi ruang.

Misalnya, jika pada area café atau restoran Anda dapat menggunakan warna cahaya warm white sebagai warna cahaya yang mendominasi ruangan tersebut, kemudian pada ruang kamar tidur Anda dapat menggunakan lampu dengan warna cahaya warm white sebagai pembantu maupun pemanis (task lighting dan accent lighting) untuk membantu Anda lebih rileks sehingga dapat lebih cepat tertidur.

• Kombinasikan dengan warna cahaya lain
Seperti yang telah disinggung diatas bahwa Anda dapat menggunakan warna cahaya warm white ini sebagai pembantu atau pemanis, karena itu Anda dapat mengombinasikannya dengan lampu yang memiliki warna cahaya lain seperti natural white dan cool white. Namun apabila Anda masih ingin mendapatkan efek hangat namun yang lebih halus, disarankan untuk mengombinasikannya dengan warna cahaya natural white.

• Coba bermain dengan sistem kontrol
Anda juga dapat bermain dengan warna cahaya warm white menggunakan lighting control system yang biasa disebut dengan dimmer. Sehingga jika Anda menginginkan suasana yang lebih hangat Anda dapat meredupkan lampu dengan menggunakan dimmer.

Ketiga tips diatas dapat Anda terapkan untuk membuat suasana atau mood di tempat Anda menjadi lebih hangat serta romantis. Apabila Anda memiliki kesulitan dalam mengaplikasikan lampu dengan warna cahaya warm white ke dalam ruang dan bangunan, Anda dapat menghubungi PT. Anak Panah Perkasa juga membantu Anda untuk mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di pada bangunan yang sedang Anda kerjakan.

PT. Anak Panah Perkasa juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para interior design. dan juga arsitek.

Pelayanan kami ini sangat cocok juga untuk Anda para kontraktor yang sedang mengerjakan proyek pembangunan dan memerlukan produk pencahayaan.

Kami dapat membantu Anda untuk menentukan titik lampu yang tepat, sehingga Anda dapat mengeluarkan biaya yang efektif dalam pencahayaan.

Selain itu, PT. Anak Panah Perkasa juga tidak memberikan desain yang asal, kami juga melengkapinya dengan simulasi lighting yang akan disesuaikan dengan kebutuhan dan ambience yang Anda inginkan.

Hubungi PT. Anak Panah Perkasa sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda.

Klik website kami di www.anakpanahperkasa.com atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, dan 0813 1000 7997 Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di PT. Anak Panah Perkasa.

Share This Story, Choose Your Platform!