Prinsip utama lighting design Medan pada gaya minimalis kontemporer

Prinsip utama lighting design Medan pada gaya minimalis kontemporer

Lighting design Medan minimalis kontemporer, adalah perpaduan estetika yang bersih dan fungsionalitas yang efisien, menciptakan suasana yang menenangkan dan modern di setiap ruang. Dalam gaya ini, pencahayaan tidak hanya berfungsi menerangi ruangan, tetapi juga sekaligus menjadi elemen dekoratif yang memperkuat konsep secara keseluruhan. 

Berikut kami rangkumkan prinsip utama Lighting design Medan pada konsep minimalis kontemporer yang dapat Anda terapkan. 

  1. Kesederhanaan dalam Desain

    Konsep minimalis, tentunya menerapkan kesederhanaan dalam desain. Lighting design Medan dengan desain sederhana dan garis-garis bersih adalah ciri dari gaya ini. Hindari pemilihan lighting dalam bentuk yang rumit, Anda dapat menggunakan Lighting design Medan dengan bentuk dasar geometris dasar seperti bulat, persegi dan silinder.

    Untuk warna, Anda dapat memilih warna hitam, putih maupun warna logam untuk menciptakan ruangan yang lebih elegan.

  2. Fungsionalitas dan efisiensi

    Pencahayaan minimalis dan kontemporer harus efisien dan fungsional. Anda dapat menggunakan lampu LED yang lebih tahan lama dengan energi yang lebih efisien. Pencahayaan yang cukup terang untuk digunakan beraktivitas tanpa mengabaikan juga estetika ruangan.

  3. Integrasi dengan arsitektur

    Lighting design Medan, juga harus terintegrasi dengan gaya arsitektur ruangan. Anda dapat menggunakan recessed lighting dan cove lighting yang menyatu dengan langit-langit ruangan yang memberikan tampilan halus dan tidak mencolok.

    Selain itu, pencahayaan yang tersembunyi dapat digunakan untuk menonjolkan fitur arsitektural seperti langit-langit tinggi, panel dinding atau tangga.

  4. Layered Lighting

    Menerapkan lighting berlapis, memiliki banyak kelebihan. Penggunaan Lighting design Medan yang lebih fleksibel serta menciptakan ruangan yang terang tanpa cahaya yang silau dan mengurangi bayangan. Suasana pada ruangan pun dapat menjadi lebih dinamis dan fungsional.

    Gabungkan task lighting (pencahayaan tugas), ambient lighting (pencahayaan umum) dan accent lighting (pencahayaan aksen) untuk mencapai efek yang diinginkan. Task lighting, Anda dapat menggunakan lampu baca yang memberikan pencahayaan yang terfokus untuk aktivitas tertentu. Accent lighting digunakan untuk menyoroti karya seni atau elemen dekoratif.

Itulah beberapa prinsip yang dapat Anda terapkan pada ruangan bergaya minimalis kontemporer. Untuk Lighting design Medan yang berkelanjutan, fungsional dan efisien, Anda dapat berkonsultasi dengan lighting design Medan. 

Share This Story, Choose Your Platform!