Tips memasang lighting yang tepat

Tips memasang lighting yang tepat

Memasang lampu adalah hal detail yang wajib diperhatikan. Lampu, dapat mempengaruhi suasana, aktivitas dan mood pengguna ruangan. Selain itu, juga perlu dipertimbangkan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna pada masing-masing ruangan. 

Akhir-akhir ini, lighting dengan temperatur warm sedang tren. Akan tetapi, tentu tidak dapat diterapkan pada berbagai ruangan, karena menyesuaikan dengan kebutuhan. Lighting warm, berpengaruh terhadap warna yang dihasilkan pada objek. Selain itu, warna warm juga memberikan efek suasana yang calming dan santai pada ruangan.

Hal tersebut tentu tidak dapat diterapkan pada ruangan tertentu, misalnya pada pantry, ruang kerja, maupun ruang belajar. Untuk itu, disarankan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna. 

Agar tidak menyesal dalam memasang lighting, Anda dapat menggunakan lighting dimmer dengan dibagi pada beberapa saklar. Sehingga, lighting pun dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan dan mengatur suasana yang diinginkan.

Ketika ingin fokus, Anda dapat menyalakan lighting dengan temperatur cold. Sebaliknya, bila ingin suasana yang lebih santai dan tenang, Anda dapat menggunakan lighting yang lebih warm. Selain temperatur, Anda juga perlu mempertimbangkan titik lokasi, jenis lighting, desain, dan masih banyak lagi. 

Agar ruangan jadi menyenangkan dan fleksibel, konsultasikan lighting yang tepat dengan Lighting Consultant yang telah berpengalaman pada berbagai proyek. 

Share This Story, Choose Your Platform!