Tips lighting buat yang mau bangun rumah, biar ruangan jadi nyaman

Tips lighting buat yang mau bangun rumah, biar ruangan jadi nyaman

Rumah, adalah tempat peristirahatan seluruh anggota keluarga. Saat membangun hunian, tentunya ingin semua yang terbaik. Tak terkecuali, lighting design Surabaya. Lighting Design Surabaya, adalah pekerjaan yang tidak sederhana. Tentunya harus dilakukan dengan cermat dan detail. 

Lighting, tentunya juga perlu disesuaikan dengan konsep dan kebutuhan setiap ruangan. Melakukan desain pencahayaan, tentunya perlu dipikirkan dengan matang agar sustainable dan juga fungsional. 

Inilah berbagai tips lighting pada ruangan yang dapat diterapkan 

1.Low Level Lighting

Low Level lighting, adalah istilah yang digunakan saat lighting ditaruh sedekat mungkin dengan lantai. Penerapan low level lighting sendiri, bermacam-macam. Mulai dari Lampu gantung atau chandelier yang pendek hingga menaruh lighting pada furniture. Atau Anda juga dapat menaruh lighting pada tembok bagian bawah. Hal ini, membuat hasil pencahayaan lebih soft atau lembut sekaligus menerangi area sekitarnya. Penambahan low level lighting, dapat membuat suasana semakin nyaman dan menenangkan. 

2.Gunakan warm lighting

Tak dapat dipungkiri, temperatur cahaya juga mempengaruhi ambience ruangan. 

Semakin hangat, maka suasana ruangan akan semakin nyaman. Tentunya, perlu   disesuaikan dengan kebutuhan setiap ruangan Anda.

3.Gunakan indirect lighting

Indirect lighting, adalah lighting yang menampakkan cahayanya saja. Misalnya, dengan menggunakan hidden lighting. Indirect lighting, juga berguna agar cahaya yang dihasilkan tidak menyilaukan mata. Pengguna dalam ruangan pun akan merasa nyaman dan tenang. 

 

Untuk mendapatkan kualitas lighting yang terbaik, konsultasikan pada Lighting design consultant Surabaya terpercaya.

 

Tips lighting buat yang mau bangun rumah, biar ruangan jadi nyaman

Share This Story, Choose Your Platform!