Apakah bisa asal pasang lampu, tanpa lighting design consultant?

Apakah bisa asal pasang lampu, tanpa lighting design consultant?

Jawabannya, bisa. Tapi, perlu juga diwaspadai, bahwa nggak semua referensi desain di internet, cocok dengan lingkungan spaces kalian. Bila sedari awal sudah salah, biayanya yang dikeluarkan dapat lebih banyak daripada yang seharusnya. 

Coba dari yang basic dulu! Menurut kalian lampu apa yang cocok untuk ditaruh di kamar tidur? 

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih lampu. Temperatur, lokasi, jenis lampu hingga pemasangan yang tepat. Memilih lampu yang terlalu terang bisa bikin tidur nggak nyenyak. Begitu juga sebaliknya, memilih lampu yang terlalu gelap juga bisa membuat aktivitas seperti membaca buku misalnya, bisa tidak nyaman bagi mata dan kesehatan mata pun menurun. Selain itu, pemilihan temperatur dan lokasi yang salah juga bisa membuat mood buruk. Yang pada akhirnya dapat berdampak pada kesehatan mental dan fisik. . 

Desain lighting, tidak bisa hanya dari referensi instagram atau pinterest. Tapi juga perlu memikirkan kenyamanan dan keamanan penggunanya, yang tentunya juga menggunakan teknik. Maka dari itu, yuk konsultasikan lighting design nya dengan Anak Panah Perkasa!

 

Apakah bisa asal pasang lampu, tanpa lighting design consultant?

Share This Story, Choose Your Platform!