Tips lighting kamar tidur, bagi yang susah tidur

Tips lighting kamar tidur, bagi yang susah tidur

Lighting design, adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan saat membangun rumah. Selain untuk kesan estetik, tentunya desain lighting juga perlu fungsional dan menyesuaikan dengan kebiasaaan serta gaya hidup pengguna. Lighting pada kamar tidur, tentunya juga mempengaruhi kualitas tidur. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan saat ingin mendesain lighting kamar tidur. 

  • Buat lighting dengan ambience yang warm

Kamar tidur, adalah tempat untuk beristirahat. Oleh karena itu, dengan menerapkan ambience yang warm atau hangat, bisa menciptakan suasana santai dan mengistirahatkan mata serta pikiran. Dengan begitu, kamar tidur pun bisa menjadi tempat yang nyaman untuk tidur ataupun bersantai. 

  • Indirect Lighting

Dengan menambahkan lampu yang direct pada atas ranjang, bisa membuat mata kurang nyaman dan sakit. Oleh karena itu, disarankan lampu pada ranjang dibuat indirect. Misalnya dengan menyembunyikan lampu pada plafon atau yang biasa disebut hidden lighting. Sehingga, pengguna bisa tidur dengan nyenyak tanpa terganggu dengan cahaya yang terlalu tajam. 

Dengan pencahayaan yang tepat, bisa membuat kamar tidur jadi tempat istirahat yang terbaik dan tidur pun menjadi berkualitas.

 

Tips lighting kamar tidur, bagi yang susah tidur

Share This Story, Choose Your Platform!