Ide Desain Ala Lighting Consultant untuk Work From Home

lighting consultant

Lighting consultant merupakan jenis profesi yang sering digunakan pada zaman modern ini, mereka berperan untuk mengatur bagaimana tingkat pencahayaan di dalam bagian dalam ruangan. Sehingga bagian dalam ruangan tersebut memiliki nilai estetika yang sangat tinggi.

Selain berfungsi untuk menambah nilai estetika, dengan memperhatikan bagaimana dalam mengatur tingkat pencahayaan mampu menambah tingkat kenyamanan. Sehingga membuat pemilik rumah merasa betah untuk tinggal di dalamnya, karena memiliki tingkat cahaya sesuai.

 

lighting consultant

 

Jasa profesi tersebut mampu mengatur tata letak dari lampu sehingga mampu menciptakan kesan estetik pada bagian dalam rumah terlebih jika ingin menggunakannya untuk work from home. Anda juga bisa merancang konsep desain seperi konsultan, jika sudah memahaminya.

Ide Desain Ala Lighting Consultant

Kegiatan work from home mungkin terdengar enak karena Anda bisa bekerja dari rumah tanpa perlu pergi ke kantor, namun jika kegiatan tersebut dilakukan secara terus menerus akan membuat bosan. Karena Anda harus melihat pemandangan lingkungan yang sama setiap hari.

Berbeda jika harus berangkat ke kantor walaupun melewati jalanan yang sama setiap harinya, tidak akan mudah merasa bosan dibanding harus bekerja dari rumah setiap hari. Oleh sebab itu Anda perlu merombak bagian dalam rumah menggunakan jasa lighting consultant.

Dengan merombak bagian dalam rumah menjadi lebih estetik dapat menghilangkan rasa bosan, karena Anda mampu melepas penat dan merasa lebih nyaman dengan tingkat cahaya yang sesuai. Berikut beberapa ide desain ala konsultan, yang bisa Anda gunakan saat WFH.

  1. Decorative Lighting

Konsep ide desain pertama yang sering digunakan oleh jasa lighting consultant adalah, desain terkait decorative lighting dimana umumnya terdapat beragam jenis dan model untuk membuatnya. Anda juga bisa mengkolaborasikan tema klasik atau modern di dalam desain ini.

Umumnya untuk menggunakan decorative lighting, Anda dapat menggunakan berbagai jenis lampu yang tujuan utamanya untuk memberikan dekorasi tertentu pada bagian ruangan. Mulai dari floor lamp, wall lamp, hingga light strip dapat Anda gunakan untuk mendekorasi.

Selain menggunakan lampu, di siang hari Anda juga dapat memberi konsep pencahayaan alami sehingga dapat memberikan sedikit celah supaya cahaya matahari dapat masuk di dalam ruangan. Konsep tersebut sering digunakan oleh beberapa jasa lighting consultant.

  1. Ceiling Light

Selain memberikan dekorasi pada beberapa bagian maupun sudut ruangan, Anda juga perlu memperhatikan bagian langit-langit. Dalam bahasa Inggris sendiri konsep ceiling light, atau pencahayaan di bagian langit-langit cukup penting untuk diperhatikan penghuni rumah.

Umumnya beberapa jasa lighting consultant akan menggunakan beberapa jenis decorative lamp di bagian langit-langit menyesuaikan fungsi ruangannya, sebagai contoh di dalam ruang tamu biasanya akan digunakan decorative lamp berjenis lampu gantung dengan desain unik.

Pemilihan konsep ceiling light harus memilih lampu dengan keunikan tersendiri, karena ceiling light akan berfungsi sebagai focal point sebuah ruangan yang manis. Namun sifat tersebut tidak berlebihan, sehingga kesan estetika dari sebuah ruangan akan tetap terjaga dengan baik.

  1. Bookshelf Light

Jika Anda merupakan orang yang gemar membaca biasanya akan memiliki rak buku, rak ini biasanya akan menjadi hal yang diperhatikan seorang lighting consultant sehingga mampu memberikan daya estetika di dalamnya. Sehingga konsultan akan memberikan pencahayaan.

Salah satu teknik yang sering digunakan adalah accent lighting, dimana Anda berfokus untuk memberikan pencahayaan pada spot tertentu yaitu rak buku. Dengan menggunakan teknik tersebut, akan membantu menonjolkan koleksi buku yang sudah dibaca di dalam rak tersebut.

Oleh sebab itu mengapa banyak orang menggunakan bookshelf light, karena salah satu alasannya juga bisa digunakan untuk menonjolkan berbagai koleksi buku terbaiknya.

Dengan menggunakan teknik pencahayaan yang tepat mampu menambah nilai estetika di dalam rumah, oleh sebab itu Anda perlu mengetahui beberapa ide desain terbaik khususnya untuk work from home ala lighting consultant.

Share This Story, Choose Your Platform!